diposkan pada : 17-03-2022 11:33:25

Dilihat : 43 kali

Seruan Bagi Pemburu Kuliner: Yang Wajib Dikunjungi Di Kota Harapan Indah Bekasi

Masakan yang enak memang syarat dari sebuah restoran atau tempat makan selain persoalan harga, tetapi itu saja belum cukup, ditunjang dengan kenyamanan pengunjung adalah wajib hukumnya. Kan nggak lucu kalau sambil makan tiba-tiba ada kereta lewat (apalagi kalau keluar dari jalur rel, busyeeet!) pas kita lagi enak-enaknya curhat sama rekan-rekan tersayang atau lagi klimaks ngegombalin gebetan. Bayangin kalau itu terjadi sama kamu? Ye, kaaan… Tapi ya makin banyak tempat kuliner yang menjamur makin bingung juga mau ke mana kita akan bermuara untuk melepas lapar dan dahaga. Apalagi di Kota Harapan Indah, Bekasi, yang berjubel wisata kuliner nan berbaris-baris, udah kayak anak-anak SD mau upacara saja. Nah, maka itu mari kita tengok 8 tempat kuliner di Kota Harapan Indah Bekasi yang bikin gak nyesel buat dikunjungi, kuuuuy!

Nasi Ayam Rica-rica Sentra Kuliner Pejuang

Nasi Ayam Rica-rica

Foto: Kuliner Online

Para pedagang yang berada di tempat ini memang kreatif dalam mencari pundi-pundi, fasilitas umum dan sosial seperti lapang voli disulap menjadi Sentra Kuliner dengan varian masakan yang lezat nan nikmat. Namun, yang paling menonjol di antara makanan yang ada ialah ayam rica-ricanya Bude Lasmi. Malaikatpun sepertinya menelan ludah ketika melihatnya. Cabe merah yang melumeri potongan daging tersebut membuat perut memberontak, tangan terkepal, deg-degan, mata berbinar-binar, nafsu makin membuncah. Sebentar, kok mirip kerusuhan, ya? Ya, memang maksudnya kerusuhan perut. Rasanya? Beuuuuh …. Lada pooool! Tidak disarankan untuk perut yang punya riwayat maag dan sejenisnya. Ah memang, rasa bintang lima harga kaki lima. Ntav!

Nasi Bebek Rica-rica

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Kalau kamu nggak ada kerjaan coba deh hitung ada berapa penjual nasi bebek di tempat yang sering kamu lewati. Bisa saat pulang kantor atau berangkat ke kantor, bebas, gimana enaknya. Setelah kamu dapat total jumlah dari penjual nasi bebek, kamu cicipi deh satu per satu. Katakanlah begini, sebelum berangkat ngantor kamu beli, makan siang beli, pulang kantor beli juga. Terus kamu lakukan hal itu selama seminggu. Jadi kalau sehari tiga kali maka kalikan saja dalam lima hari kerja. Sebulan, setahun, dan seterusnya. Um. Kamu rasa itu nggak mungkin? Saya juga tahu, kok. Ya, sudah cobain deh nasi bebek rica-rica Bu Endang. Kenapa? Yaaah, selain karena kamu malas melakukan hal tadi, daging bebek ini terasa kenyal, empuk, sambalnya umpama Zaskia Ghotik tengah melakukan goyang itik di atas lidah. Lada, sedap, josss! Pas banget untuk lidah lokal mah.. Yummy!

Udang Saus Padang Sea Food Gaul

IG: seafood gaul

IG: Seafood Gaul

Kamu termasuk orang yang memprioritaskan makanan enak tapi tempatnya nggak bikin nyaman, atau makanan nggak enak tapi tempatnya nyaman, atau makanan enak tempatnya nyaman? Jika kamu pilih yang ke-3, Sea Food Gaul adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Ornamen a la vintage menghiasi dinding seluruh restoran, lampu-lampunya juga lucu dan unik, berasa di film Great Gatsby deh, ada kesan romantis yang pengin dihadirkan di tempat ini, makanannya juga enak-enak. Udang saus padang jadi andalan di tempat ini. Udang segar yang dimasak dengan bumbu dan saos yang pedas legit, menggigit-gigit. Josss!

 

 


O Suki and Grill Harapan Indah

Foto: Qraved

Foto: Qraved

Ada empat alasan kenapa tukang makan harus mencicipi Suki. Pertama, sayurannya dong, kamu tahu kan manfaat sayuran untuk tubuh? Kedua, kuah kaldu yang gurih dan bikin nagih, apa lagi kalau disantap sewaktu kompornya masih menyala. Itulah puncak sensasi nikmatnya menyantap Suki. Ketiga, sambalnya yang bercampur dengan bawang putih dan bawang merah serta tambahan irisan rawit membuat masakan pedas dan panas menjadi satu kesatuan yang, menyitir Demian si Ilusionis, Sempurnaaaa…. Keempat, hm… kamu gak suka sayuran? Gak usah khawatir, ada juga daging, udang, macam-macam bakso, irisan daging sapinya yang tipis dan jamur enoki yang kenyal dan kriuk ketika digigit, memerkuat keyakinan bahwa ini adalah makanan dari surga.

Nasi Uduk Kebon Kacang Bang Hepi

Foto: makanmakan.com

Foto: makanmakan.com

Merupakan cabang dari nasi uduk kebon kacang yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wangi santan menyengat mendominasi mengalahkan semerbak rempah-rempah lainnya, ini membuat perut yang lapar makin kelabakan dibuatnya! Ditambah lagi penyajian yang unik, nasi porsi kucing imut terbungkus dalam daun pisang, karenanya, aroma nasipun makin terendus, mengintimidasi indra penciuman, serius deh… Nasinya tersedia enam kepal, disediakan pula semangkuk sambal merah dan sambal kacang yang manis-manis sedap. Jadi, kalau kamu merasa kurang kenyang makan semua deh tuh enam-enamnya, sambil nyocolin ayam ke sambelnya. Jangan lupa taburin juga bawang goreng, sebab apalah artinya nasi uduk tanpa bawang goreng?

Bebek Kaleyo

Foto: Cerita Perut

Foto: Cerita Perut

Cita rasa yang khas menginjeksi indra penciuman, begitu menggoda, kegurihan maksimal tanpa menghilangkan kenyal dan empuk daging ketika sampai mulut. Itulah kira-kira gambaran ketika mencicipi bebek kaleyo ini. Bertemankan sambal ijo yang pedasnya nyerempet-nyerempet bahaya. Maksudnya, nggak disaranin kalau kamu punya riwayat perut yang mudah bocor. Jangan mengaku tukang makan kalau kamu belum pernah menyicipi bebek kaleyo. Okei?

 

Iga Penyet Leko

Foto: Chef Lokal

Foto: Chef Lokal

Potongan iganya tidak terlalu kecil, pas, empuk, dan bumbunya terasa sampai ke dalam-dalamnya, ditaburi pula dengan bawang goreng, baunya juga menelusup seperti mencolok-colok hidung, sambalnya juga bikin semriwiwww…. Wah, betul-betul merangsang nafsu makan!

 

 

Nasi Uduk Jengkol

Foto: detikFood

Foto: detikFood

Nggak lengkap rasanya menuliskan makanan di tempat yang padat budaya betawi tanpa menghadirkan kulinernya. Yup, nasi uduk betawi yang identik dengan jengkol. Jengkol kerapkali mendapatkan cap makanan rendahan, atau makanannya orang-orang pinggiran. Tak apa jika dianggap demikian, bukankah kebebasan berpendapat katanya dilindungi negara? Tapi di sini tidak akan membicarakan hal itu hanya saja yang perlu diketahui dari jengkol adalah kekayaan karbohidratnya, protein, vitamin A, dan juga saponin lho, dan bikin nagih pastinya sekalipun gak mengandung nikotin maupun methamphetamine. Karenanya pula semur jengkol betawi adalah candu bagi masyarakat! Masih nggak suka? Ya sudah tak apa-apa, gak usah ngotot gitu dong?! Cheers…

 

sumber https://semaymedia.com/di-kota-harapan-indah-bekasi/